Rakyat Suria merontokkan pesawat Basysyar asad

40% wilayah Suria di tangan Pasukan Suria Merdeka
Ahad 8 juli 2012

GenSyiah – Pengamat Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengumumkan bahwa operasi militer berlangsung di utara, timur dan selatan dan tengah Suriah, telah menyebabkan kematian 44 orang. Dan  mengungkapkan pergeseran besar secara kualitatif dalam pertempuran yang dilancarkan kelompok oposisi bersenjata di Suria.

Pengamat: “Brigade Dewan Revolusi militer di wilayah timur di desa Deir Al-Zour (Timur), kemarin subuh menggunakan tank yang disita sebelumnya dari pasukan reguler Suria., gempuran in itu menimbulkan kerugian besar di pihak pasukan  Reguler Suria” .

Direktur  Observatorium HAM  Rami Abdel Rahman, dalam pembicaraan telepon dengan badan “AFP” mengatakan: “Penggunaan tank  untuk pertama kalinya oleh rakyat Suria yang berjuang itu, serta berhasilnya mereka menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak pengintai di daerah yang sama untuk pertama kalinya, adalah pergeseran kualitatif dalam kinerja para pejuang.”

Observatorium HAM  telah mendistribusikan video “yang menunjukkan sekelompok pejuang dan sebuah meja yang di atasnya  ditempatkan bagian reruntuhan yang disebut sebagai bagian dari  pesawat pengintai, dan salah seorang mereka membaca pernyataan dalam rekaman yang menyatakan” dengan bantuan Allah telah berhasil  dijatuhkan pesawat pengintai milik  pasukan basysyar asad dengan tembakan perlawanan dari batalyon-Hamza yang mengikut Brigade Jafar pilot dariMajlis Revolusi militer di wilayah timur di utara Deir al-Zour pedesaan timur ketika ia memata-matai gerakan tentara merdeka. ”

Pengamat HAM mengingatkan adanya perpecahan sekitar 30 elemen dari milisi-milisi pemerintah di daerah Deir Al-Zour hari ini.

Ini menunjukkan bahwa rezim basysyar asad di  ambang kehancuran, apalagi secara efektif pasukan suria merdeka telah menguasai 40 % dari seluruh wilayah Suria!

(Visited 1 visits today)

Leave a Reply

*