Rezim suria tinggal 20 persen di Idlib

Rabo 7 sya’ban 1433/27 Juni 2012 M

Gensyiah.com Laporan surat-surat kabar mengatakan bahwa rezim asad kehilangan kendali lebih dari 80 % dari kabupaten Idlib Suria Utara setelah jatuh di tangan pasukan Suria Bebas atau merdeka menyusul serangan sengit para mujahidin. Kekuasaan pemerintah hanya tinggal di pusat ota dan daerah sekitar markaz tentara dan polisi.
Pasukan suria bebas mendapatkan dukungan luas dari penduduk karena melindungi warga dan membela mereka, bahkan wargalah yang meminta pertolongan pasukan bebas dari gerombolan asad yang terus mengejar mereka.
Diberitakan bahwa serangan sengit itu mengakibatkan jatuhnya lebih dari 100 pasukan asad dan dari gerombolan yang disebut pasukan siluman. Mereka menghancurkan helicopter setelah dipaksa mendarat, dan 4 tank jenis T- 72 dan 5 BMP dan puluhan kendaraan Zell

Sementara itu, jaringan Suria untuk HAM mendokumentasikan jatuhnya korban Manusia  sebanyak 120 orang di Suriah kemarin, dan sebagian besar mereka yang tewas karena serangan membabi buta di Dir’ dan Damaskus, termasuk sembilan anak-anak, enam perempuan dan seorang pejabat dan seorang letnan dan dua wajib militer.
Jaringan menambahkan, bahwa 36 orang gugur di Damaskus dan pedesaan, dan 25 di Dir’, dan 23 di Idleb, dan 13 di Deir Al-Zour, dan 10 di Homs, Hama dan 9, dan 4 di Aleppo.
Para aktivis mengatakan: bentrokan terjadi sekitar markas besar Pengawal Republik di pinggiran Damaskus, paling keras sejak revolusi dimulai di Suriah.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyebutkan bahwa pasukan Asad terpaksa Assad untuk pertama kalinya menggunaan artileri di daerah dekat ibukota.
sebagian besar wilayah Suriah mengalami gempuran membabi buta dengan artileri dan pesawat, tetapi Homs menghadapi bommbardir pasukanAssad selama lebih dari dua puluh hari di atas kampong “Khalidiya, Homs tua dan Jouret Shiyah dan Baba Omar dan Jobar dan Bowl Hamidiya dan Bab Hud sebagaimana “Rastan”  juga dihujani rudal.
Allahulmusta’an.
Ya Allah hancurkan sang Zhalim Basysyar asad dan tolonglah muslim Suria.
(islammemo)

(Visited 1 visits today)

Leave a Reply

*