Misi Kemanusiaan al-Umm untuk Kaum Muslimin Rohingya [VIDEO]

Menurut Moenadi, tanda-tanda bagusnya keislaman kaum yang terusir ini sudah tampak sejak awal kedatangan mereka di Langsa. “Begitu sampai di tempat pengungsian, mereka langsung meminta kepada masyarakat Aceh agar dibangunkan Mushola tempat mereka beribadah,” katanya. (Sumber: http://nasional.gemaislam.com/berikan-kami-al-quran-dan-sajadah-sepotong-kisah-muslim-rohingnya-di-aceh/)

Insya Allah YBM terus komitmen untuk  menjalankan misi kemanusiaan dg menyantuni kaum dhu’afa’ dan korban bencana (alam dan sosial atau politik)
Seperti kita tahu, sudah 10 tahun lebih  muslim rohingnya dianiaya, ditindas, dibunub ,diusir, dan diperdagangkan. Yang laripun kalau tidak tenggelam, terlunta lunta, terombang ambing selama berbulan bulan, hidup dalam kesengsaraan . Yg sudah terdampar belum tentu diterima sebagai layaknya manusia.

Kini di Kota Kuala Langsa, Aceh Timur, terdampar disana  sekitar 655 orang dan 200 orang diantaranya telah meninggal di tengah lautan, dan malangnya sebagian besar diantara mereka terluka di bagian kepala karena sabetan senjata tajam. Allahul Musta’aan

Kita hanya bisa berdoa semoga Allah Ta’ala menolong saudara-saudara kita di sana dari kekejaman kaum ekstrimis Budha dan menghapuskan segala penderitaan mereka di sana.

Kami juga berharap dari kaum muslimin untuk bersama sama membantu saudara-saudara kita yang sedang menderita tersebut dengan doa dan dengan apa saja yang bisa meringankan beban mereka.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

“Barangsiapa melepaskan dari seorang mukmin satu kesusahan di antara kesusahan di dunia, maka Allah akan melepaskannya dari kesusahan dari kesusahan di hari Kiamat kelak.” (HR. Muslim)

Wallahu Waliyyu Taufiq…

___________________

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi dalam membantu kaum muslimin Rohingya di Aceh, silakan mengirimkan bantuan ke:

Muamalat (Malang)
a.n. Yayasan Bina Al Mujtama

711-0065-100

_________________

BNI  (Pasuruan)
a.n. Yayasan Bina Al Mujtama

0357-825-379

*Silakan konfirmasi setelah melakukan transfer ke
081 332 675 653 (Abu Hasan)

Sumber : http://www.binamasyarakat.com/misi-kemanusiaan-al-umm-untuk-kaum-muslimin-rohingya/

(Visited 1 visits today)

Leave a Reply

*