Tentara Suriah Merdeka menguasai puncak “Nabi Yunus”

Ahad 14 oktober 2012

GenSyiah :  Tentara Suria Merdeka berhasil menguasai puncak “nabi Yunus” di Latakia, utara-timur negara itu. Hal ini dinyatakan oleh Saluran TV al-Jazeerah, tanpa menunjukkan rincian lebih lanjut.

Dalam perkembangan terkait, televisi Al Arabiya melaporkan bahwa Pusat Media Suriah mengatakan: Tentara Suriah reguler membombardir secara intensif pada daerah Naemeh kota di pedesaan Dar’aa.

Pusat Media Suriah melaporkan kemarin malam (Sabtu) bahwa pasukan Tentara Suriah Merdeka berhasil menguasai secara penuh batalyon pertahanan udara di sebelah timur dari kota Rastan di provinsi Homs di Suriah tengah.

Di sisi lain, para aktivis menyatakan bahwa Muintera di televisi Suriah resmi tewas di bawah penyiksaan, setelah hampir dua bulan dari penangkapannya oleh pasukan dari rezim Suriah.

Para aktivis melaporkan bahwa di televisi Suriah Al-muinter Hisham Moussalli tewas di bawah penyiksaan, hampir dua bulan setelah penangkapannya oleh pihak Keamanan yang bertanggung jawab tentang gedung radio dan televisi, dan pemakamanjenazahnya disiarkan televisi hari ini.

Para aktivis mengatakan: Moussalli ditahan setelah percakapan antara dia dan salah seorang rekannya (dari Shabihauria) seputar tuduhan Hisham terhadap pasukan rezim Basyar asad dan “unsur keamanan” telah mencuri rumahnya di kampung Medan di Damaskus, saat kampung itu disebu akhir Juli lalu.

Seperti dilaporkan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

(Visited 1 visits today)

Leave a Reply

*