Syiah Di ternate ingkar janji

TERNATE – Penganut ajaran Syiah kembali menjadi sasaran kemarahan warga di Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Rabu kemarin malam. Penyerangan itu membuat pemukiman dan rumah ibadah rusak.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.00 waktu setempat. Tiba-tiba saja, warga  menyerang penganut ajaran itu dan merusak fasilitas ibadah yang mereka miliki serta perumahan.

Bahkan, Imam Syiah Kota Ternate Nawawi Husni dan tiga rekannya sempat menjadi bulan-bulan warga. Beruntung aparat TNI yang berada tak jauh dari lokasi, langsung mengevakuasi mereka, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Beberapa saat kemudian, puluhan aparat kepolisian juga diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka mengamankan para pengkut Syiah itu ke Polres Ternate.

Syamsuddin Asurah, perangkat desa setempat mengatakan, kemarahan warga dipicu adanya aktivitas ajaran tersebut di daerah mereka. Warga menilai kelompok Syiah itu melanggar janji yang sudah disepakati.

“Peristiwa bermula dari pertemuan  sejumlah penganut ajaran Syiah Kota Ternate ini di rumah Imam Syiah Nawawi. Warga mendapat informasi dan langsung melakukan penyerangan,” katanya.
(Usman Sidik Dana Ezha/Sindo TV/ris)

http://news.okezone.com/read/2012/11/01/340/712024/dituding-langgar-kesepakatan-penganut-syiah-ternate-diserang

(Visited 1 visits today)

1 thought on “Syiah Di ternate ingkar janji”

  1. sepanjang sejarah syi’ah adalah manusia-manusia bermental khianat, yg pokok ajarannya adalah manhaj Taqiyyah/penipu/pendusta,
    waspadalah!

    karena itu wajib hati-hati, khususnya mereka mengajarkan akidah taqiyyah kepada anak-anak sd. nantikan makalah kita tentang serangan syiah di sumatera barat

    Reply

Leave a Reply

*