GUANTANAMO MOGOK MAKAN SEBAGAI BENTUK PROTES ATAS PELECEHAN AL-QURAN!!!


Jumat 15 maret 2013
GenSyiah : Para Pengacara memperingatkan tentang memburuknya kesehatan para tahanan akibat mogok makan yang dilakukan oleh para tahanan selama lebih dari satu bulan di pusat tahanan AS di Teluk Guantanamo.
45 pengacara mengirim surat kepada Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, yang mengatakan di dalamnya: “. sesungguhnya mogok makan dilakukan oleh puluhan tahanan dimulai pada tanggal 6 bulan lalu (Februari) sebagai bentuk protes para tahanan atas pelanggaran (pelecehan) terhadap kesucian Al-Quran, dan itu merupakan ancaman serius bagi kehidupan dan kesehatan para tahanan”
Surat tersebut juga menyatakan bahwa mogok tersebut dilakukan di “Camp 6”, yang dihuni oleh tahanan terbanyak di Teluk Guantanamo,yang juga ditempati oleh 166 tahanan sejak beberapa tahun lalu tanpa tuduhan apapun, oleh karena itu mereka tidak pernah dihadapkan di pengadilan manapun. Allahul musta’an!

di surat itu juga ditegaskan bahwa setidaknya 24 dari para tahanan yang mogok makan itu kehilangan kesadaran mereka karena rendahnya kadar gula darah mereka, dan bahwa setiap dari mereka susut berat badannya antara 9 kg dan 13 kg.

Mogok Makan sebagai protes terhadap penodaan Quran setelah inspeksi/penggeledahan mushhaf dilakukan berulang ulang, selain penyitaan barang-barang pribadi seperti foto dan pesan keluarga dan surat dari pengacara.
Ya Allah rahmatilah umat Muhammad, jagalah mereka dan beri jalan keluar yang baik.

(Visited 1 visits today)

Leave a Reply

*