AMERIKA SETUJU MENYERAHKAN 4 NEGARA ARAB KE IRAN!

Agus Hasan Bashori

Senin 17 Oktober 2016
nuklir-iran

Gensyiah: Seorang penulis dan analisisi politik Eyad Abu Syaqra, mengatakan pada hari Senin bahwa Amerika tidak peduli tentang keamanan Irak, Suriah, Lebanon dan Yaman. Amerika tidak menyebutkan mereka sama sekali.

Dia menjelaskan melalui akunnya di jejaring sosial “Twitter” : “setelah kesepakatan nuklir dengan Iran, Amerika Serikat menegaskan kembali komitmennya untuk keamanan negara-negara Teluk dan Israel..dan tidak pernah menyebut keamanan Irak, Suriah, Lebanon dan Yaman !!”.

Iran telah mencapai kesepakatan nuklir dengan Group “5 + 1” pada bulan Juli 2015, mengatur pencabutan sanksi terhadap Teheran yang sudah diterapkan selama beberapa dekade, dan Iran diperbolehkan untuk ekspor dan impor senjata, dan mendapatkan lebih dari $ 100 miliar dana yang dibekukan di bank-bank AS. Sejak perjanjian itu, Iran memulai serangkaian tes rudal balistik juga meningkatkan dukungan untuk kudeta Houthi di Yaman dan rezim Assad. Presiden AS Barack Obama menggambarkan perjanjian sebagai “perjanjian non-proliferasi paling kuat yang dinegosiasikan.”

(Visited 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*